Jounin Exam

Bookmark and Share
JOUNIN EXAM (new)


Setelah Anda mencapai level 40 Anda akan dihadapkan dengan Ujian Jounin. Ujian Jounin terdiri dari 5 bagian yang khusus untuk bulan ini masing-masing bagian akan dipisahkan oleh jeda waktu tertentu.

Part 1 - Hand Seal
Nanti begitu kita menekan tombol Start, kita akan diperlihatkan sejumlah gambar Hand Seal yang diperlukan untuk mengeluarkan suatu jutsu. Setelah beberapa detik, gambar-gambar Hand Seal tersebut akan ditutup, dan kita harus mengingat kembali Hand Seal apa saja yang diperlukan dalam jutsu tersebut. Secara keseluruhan kita akan ditanyai mengenai gambar Hand Seal dalam sepuluh jutsu yang berbeda, dan kita diberikan HANYA tiga kali kesempatan untuk mencoba lagi jika kita salah mengingat gambar. Harap hati-hati ketika memilih gambar, karena jika terlanjur salah memasukkan urutan, kita tidak bisa mengganti gambar tersebut maupun mengubah urutannya.

Urutan:
1. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
2. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
3. Empat hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
4. Empat hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
5. Enam hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
6. Enam hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
7. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
8. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
9. Sepuluh hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
10. Sepuluh and seal. Waktu mengingat: 7 detik.

Trik utama:
Untuk 6 soal pertama mungkin masih lumayan mudah diingat, tapi untuk soal 7 ke atas, mustahil bagi orang biasa untuk mengingat 10 gambar dalam 7 detik. Karena itu gunakan saja media yang ada untuk meng-capture gambar Hand Seal dalam soal (bisa dengan PrtSc, kamera handphone, atau bisa juga dicatat dan ditulis)

Cara termudah: Klik tombol PrtSc (ada di dekat pojok kanan atas keyboard), kemudian buka MS Paint, dan Ctrl+V.


Part 2 - Shinobi Tower
Menara Shinobi, sebuah menara dengan empat lantai, dan di tiap lantai kita akan diperintahkan untuk melawan satu boss yang memiliki kemampuan unik.
● Lantai 1: Kiyoshi



- HP: 7,000 - 8,000
- Elemen: Ninja tipe Air dengan agility SANGAT tinggi (selalu waspada karena dia akan sering memperoleh double turn)
- Skill: Water Bundle (Restriction), Shark Rain, Water Dragon Missile, Dual Chop (weapon-based attack)
Pola serangan:
Ketika HP masih lebih dari separuh HP:
- Water Bundle ~200 damage (2 turn ~Restriction)
- Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
- Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
- Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)
Ketika HP kurang dari separuh HP: *masih belum valid*
- Refresh ~1,500 poin (1 turn ~Critical Healing: 2,250 poin)
- Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction - 2 turn)
- Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
- Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
- Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)


trik utama
Permulaan battle tidak akan sulit soalnya dia belum mulai menggunakan Healing. Gunakan aja cara apapun terserah sampai HPnya tinggal separuh.
Begitu HP Kiyoshi tinggal separuhnya, sekarang tinggal masalah gede-gedean damage tiap satu fase.
Maksudnya satu fase: mulai dari dia healing, dan mengcast semua jutsu offensif hingga akhirnya satu turn sebelum dia heal lagi.
Karena tiap fase dia bakal healing sebesar 1,500 (kalau critical healing: 2250), usahakan dalam tiap fase itu kita menyerang lebih dari 1,500--jadi dalam tiap fase, kita akan mengurangi HP Kiyoshi secara perlahan walaupun dia heal-heal terus.
Kalau kebetulan suatu ketika dalam satu fase itu gagal ngurangi HP dia lebih dari 1,500, jangan khawatir. Ulangi lagi fasenya, usahakan terus hajar lebih dari 1,500 damage.
Itu inti strateginya. Silakan mau menggunakan jutsu apa--mau sering nge-Stun luck boleh, dibikin tidur juga boleh.
Poin utama: Tiap fase, kita harus memfokuskan serangan untuk mengurangi HP dia lebih dari 1,500. Selebihnya, jaga HP. Terus pantau agility bar--supaya kita tahu kapan dia akan dapet giliran dobel (karena agility dia lebih tinggi dari kita)



Lantai 2 : Sen Ryo

- HP: 7,000 - 8,000
- Elemen: Ninja tipe Api dan Angin dengan tingkat dodge cukup tinggi
(agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn)
- Skill: Dual Toad Fire (Burn), Wind Helix (Bleeding), Toad Summon (Stun), Red Spike, Red Whip (meele attack)
Pola serangan:
- Dual Toad Fire ~300 - 500 damage (1 turn ~Burn)
- Wind Helix ~275 - 425 damage (1 turn ~Bleeding - 25%, 1-2 turn)
- Toad Summon ~300 - 500 damage (1 turn ~Stun, 2 turn)
- Red Spike ~200 - 325 damage (1 turn)
- Red Whip ~150 - 250 damage (2 turn)

Banyak yang bilang, ini Jiraiya-nya NS..
Untungnya nggak kayak Kiyoshi, Sen Ryo nggak punya heal. Dia punya satu Stun jutsu, sisanya jutsu dengan efek Burn dan Bleeding.
Nah, karena makhluk yang satu ini nggak akan heal, kita tidak perlu menargetkan damage tertentu untuk tiap fase.
Poin utama: Selalu jaga HP karena dia punya Burn dan Stun, dan sekali lagi, pantau terus agility bar--karena damage Sen Ryo lumayan sakit, apalagi kalau pas kena Bleedingnya juga. Jangan lupa juga selalu waspada kapan dia akan mengeluakan combonya--yang berawal dari Toad Summon (Stun) karena pada saat terkena Stun, mungkin kita tidak akan sempat mengheal.
Sisanya untuk mengurangi HP, gunakan apa saja yang kamu punya, boleh utamain dodge, Stun-lock, Restriction, tergantung kelebihan karakter kita



Lantai 3 : Takeshi

HP: 7,000 - 8,000
- Elemen: Ninja tipe Petir dengan tingkat critical cukup tinggi
(agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn)
- Skill: Conductive Body (Concentration), Shadow Clone Spear, Lightning Dragon Spear (Stun), Spear Strike, serangan jarak dekat (meele attack)
Pola serangan:
- Conductive Body ~Meningkatkan kemungkinan critical (1 turn ~Sama seperti skill Concentration)
- Shadow Clone Spear ~600 damage (1 turn)
- Lightning Dragon Spear ~600 damage (1 turn ~Stun - 3 turn)
- Spear Strike ~500 - 700 damage (4 turn)
- Serangan jarak dekat ~170 - 300 damage (1 turn)



Nggak jauh beda dengan Sen Ryo, Takeshi nggak bisa heal tapi tipe yang damagenya SANGAT SAKIT, jauh lebih sakit dari Sen Ryo.
Yang perlu diperhatikan adalah combonya dia yang mungkin tidak akan memberikan kita kesempatan untuk heal ataupun membalas serangan; mulai dari Lightning Dragon Spear dengan efek Stun 3 turn (ingat juga--sebelumnya dia sudah boost Conductive Body yang bikin criticalnya sakit) kemudian 4 serangan Spear Strike.
Poin utama: SELALU jaga HP, selalu ingat langkah yang akan dia lakukan berikutnya, dan yang paling penting, ANTISIPASI serangan ketiga: Lightning Dragon Spear, soalnya sekalinya kita terkena dan Stun kena 3 turns komplit, udah bener-bener nggak ada harapan.
Untuk mengurangi sakitnya efek Conductive Body, coba Stun-Lock dia setelah dia meng-cast jutsu ini sampai efek skill ini hilang.
Sekali lagi, karena Takeshi nggak akan heal, kita tidak perlu terburu-buru membunuh dia, dan mungkin kita bisa lebih fokus untuk defense (heal) soalnya damage Takeshi bener-bener sakit. Sekali saja kita melewatkan kesempatan untuk heal, mungkin itu adalah kesempatan terakhir yang sudah kita lewatkan.
Dan untuk mengantisipasi Lightning Dragon Spear, mungkin bisa dengan mengandalkan kelebihan masing-masing status build. Sebagai contoh, Fire-User akan menggunakan Rage of Yama supaya Takeshi juga akan merasakan sakitnya critical dia sendiri; Earth-User juga punya cara lain--dengan Embrace of Golem, mereka tidak akan mungkin terkena Stun dari Takeshi; Water-User juga punya caranya sendiri--dengan Shield of Suiten, semua damage besar Takeshi akan mengurangi CP, tapi sama sekali tidak memengaruhi HP.
Tiap build itu unik, jadi coba temukan keunikan build-mu sendiri



● Lantai 4 : Fighting Your Own Clone
Di lantai 4 kamu akan melawan diruan diri kamu sendiri,
masa sih gak tau kelemahan diri sendiri
trik utamanya bawa healing scroll,soalnyabayangan kita gak pake healing scroll


Part 3 - The Kekkai
Dalam setiap segel, ada enam macam rune yang berbeda yang akan digunakan untuk membuka segel.

Petunjuk utama:
● Lingkaran Hijau: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi benar.
● Lingkaran Jingga: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi salah.

Trik utama:
1.) Cari rune yang salah dulu, baru rune yang benar.
Cetak skor 0 - 0 pada tebakan-tebakan awal, karena ini akan membantu kita mencari rune yang salah. Caranya bisa dengan memasukkan hanya satu warna dalam satu tebakan.

Jadi misalnya kita menebak: biru - biru - biru - biru - biru
Kalau kita mendapat skor 0 - 0, itu berarti rune biru tidak diperlukan untuk membuka segel tersebut.
Kemudian kita menebak lagi: merah - merah - merah - merah
Kemudian ternyata kita mendapat skor 1 - 0, itu berarti ada 1 rune merah yang diperlukan untuk membuka segel tersebut.

2.) Setelah menemukan rune yang salah, pastikan posisi rune yang benar.
Caranya bisa dengan memasukkan satu warna rune yang benar dengan satu warna rune yang salah.

Jadi pada contoh awal tadi, kita tahu bahwa rune merah adalah warna yang diperlukan untuk membuka segel, tapi kita tidak tahu rune merah yang ada di posisi mana yang benar.
Dari situ kita coba memasukkan rune merah bersamaan dengan rune yang lain yang jelas-jelas salah, misalnya rune biru.

Jadi kita menebak: biru - biru - merah - biru -biru
Ternyata kita memperoleh skor 1 - 0, ini berarti posisi rune merah yang benar adalah di tengah (x-x-merah-x-x).

Dengan begini, kita sudah tahu warna yang benar sekaligus posisi yang benar dari rune tsb.

Lokasi segel:
● Segel pertama: Pojok utara.
● Segel kedua: Pojok timur.
● Segel ketiga: Pojok selatan.
● Segel keempat: Pojok barat.



Part 4 - The Shikigami of Elements
Info Utama:
● HP setiap Shikigami of Elements sekitar 12,000
● Elemen awal yang dimiliki oleh Shikigami selalu berganti secara random. Elemen yang sedang digunakan oleh tiap roh bisa dilihat dari serangan dan warna spirit yang ada di sekeliling mereka.
● Roh-roh elemen tsb akan mengganti elemen awal mereka dengan elemen lain secara berkala setiap 5 turn.
● Warna yang menyala pada tanah di tengah arena juga akan terus berganti setiap 5 turn. Warna ini menandakan pergantian elemen pada lingkungan sekitar yang bisa membuat Shikigami semakin kuat, atau justru semakin lemah.

Trik Utama:
Kunci dalam strategi kali ini adalah:
● Elemen yang sedang digunakan Shikigami
● Elemen jutsu yang akan kita gunakan
● Elemen lingkungan sekitar (bisa dilihat dari lingkaran yang menyala di tengah arena)

Warna Lingkaran/Elemen Jutsu yang Memiliki Bonus Damage | Pengaruhnya pada Defense Shikigami

Api | Roh yang berelemen api akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen angin menerima serangan lebih besar.

Air | Roh yang berelemen air akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen api menerima serangan lebih besar.

Tanah | Roh yang berelemen tanah akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen petir menerima serangan lebih besar.

Petir - Roh yang berelemen petir akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen air menerima serangan lebih besar.

Angin | Roh yang berelemen angin akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen tanah menerima serangan lebih besar.
--
Jadi misal yang menyala merah, itu berarti:

1.) Defense Roh Api sedang tinggi.
2.) Defense Roh Angin melemah.
3.) Jutsu Api akan memiliki serangan lebih besar.



Part 5 - The Orochi
Bagian 1
Kali ini kita cuman disuruh mengalahkan naga Yamato No Orochi (lv 70)
Trik Utama : rakrut teman yang menggunakan skill sleep,stunt,water bundle dan hell fire untuk membantu serangan.
Serang naga hingga HP kurang dari 50% dan akan muncul 2 temannya

Bagian 2
kyotaro & Mudo akan membantu si naga
jangan hiraukan mereka berdua
gunakan saja sleep untuk merreka dan serang naga hingga mati

Setelah itu Anda akan dinobatkan menjadi Jounin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar